Laman

Minggu, 15 November 2015

NUCKELAVEE

     Monster laut ini menghantui di pantai Utara kepulauan Inggris dan bisa membawa angin badai ke seluruh daerah, kekeringan atau kemarau hingga wabah dan penyakit. Kekuatannya sama dengan kebenciannya pada manusia. Ia hidup di antara gelombang, tak terlihat, tapi saat ia muncul ke permukaan, ia bisa dilihat dan disentuh. Ia seperti iblis laut Centaurus dengan tubuh seorang laki-laki yang tumbuh dari tubuh seekor kuda. Berbeda dengan Centaurus yang kuat dan agung, ia terlihat mengerikan dan ukuran tubuh manusianya tidak seimbang dengan lengan panjang kurus dan kepala yang besar.


     Seorang pria bernama Tammas keluar di malam hari dan melihat makhluk yang menakutkan diantara laut dan danau air tawar. Ia tahu kalau berlari adalah ide yang buruk, jadi ia melanjutkan perjalanannya menuju Nuckelavee dengan ketakutan. Saat ia mendekat, makhluk itu menggapai dengan lengan panjangnya, dan Tammas terjun ke danau, menyipratkan air tawar pada kaki kuda itu. Kuda itu terkejut dan memberi waktu kepada Tammas untuk menyeberangi danau hingga sampai dengan selamat. 



     Moster laut ini datang dari legenda Irlandia, tapi dikatakan ia menghantui pantai sekeliling Irlandia, Skotlandia dan pulau-pulau di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar