Laman

Kamis, 26 November 2015

PERYTON

     Diceritakan, seekor Peryton adalah monster yang menyerang pelayar di tengah jalan sekitar Selat Gibraltar dari Mediterania. Mereka menyebrangi langit dengan menggunakan sayapnya yang kuat dan selalu berkumpul dalam kelompok besar. anehnya, saat mereka terbang diatas, bayangan mereka di tanah atau lautan terlihat berbentuk seorang manusia. Bila seekor Peryton membunuh seorang manusia dan membenamkan dirinya ke tubuh yang di bunuhnya, maka bayangannya kembali ke bentuk Peryton, dan monster itu tidak akan bisa membunuh manusia lagi. Seekor Peryton tidak bisa dibunuh dengan senjata apapun.


     Seorang yang berasal dari Roma bernama Scipio dan prajuritnya menjajah kota tua Carthage di abad ke-2 atau ke-3 SM. Mereka diserang oleh sekumpulan Peryton terbang. Karena Peryton hanya bisa membunuh satu orang, maka hanya sedikit prajurit yang terbunuh.


     Begitu seekor Peryton membunuh seorang manusia, jiwanya dikatakan bisa beristirahat, bayangannya kembali ke bentuk yang seharusnya dan makhluk itu bisa hidup damai sepanjang hidupnya. Banyak penjelasan yang mengatakan bahwa Peryton mungkin berwarna hijau, biru atau emas.

     Meskipun Peryton menyerang pelaut di dekat Gibraltar, mereka dikatakan datang dari Atlantis yang hilang.

1 komentar: